Jika anda ingin melihat fotografi atau suku anak dalam maka letakkan panah ke laman fotografi dan klik, maka anda akan masuk ke laman fotografi dan silahkan anda pakai panah kebawah untuk melihat foto yang tersedia.



LANGIT TANPA BATAS

Manusia adalah mahluk yang memiliki banyak keterbatasan, namun ada yang tidak terbatas pada manusia yaitu imajinasi dan kemauan, oleh sebab itu eksplorasilah dan kendalikan kedua hal tersebut, dan mintalah hanya kepada Allah SWT, karena izin Allah SWt lah semua imajinasi dan kemauan dapat diujudkan. Jangan lupa meminta kepada Yang Maha Pencipta, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang

Minggu, 07 November 2010

Workshop TeknoMartino Jadi Tujuan Wisata Teknologi di Jambi

Salah satu kegiatan wisata adalah kegiatan bersenang-senang bersama-sama untuk menambah pengetahuan dan wawasan seseorang, terkait dengan hal tersebut teknologi tepat guna menjadi bagian wisata tersebut. Jambi sebagai daerah tujuan wisata pada saat ini bertambah satu item kunjungannya yaitu kunjungan ke workshop TeknoMartino yang terletak di jalan Patimura Lorong Bersama No. 57a Kota Jambi. Pada tanggal 7 November 2010 pada hari Minggu sekitar pukul 11 Wib, dikunjungi oleh Bella Saphira datang bersama dengan rombongan Wanita Tanpa Tembakau (WITT) yang dikuti juga oleh ketua DPD WITT ibu Rosi Silvia Avianto mengunjungi workshop tersebut. Setelah itu juga datang  rombongan Bapak Salah Limi Deputy Head of Mission dari Maroko dan pada saat yang sama juga kedatangan rombongan Pembina KIAT Duo Akademisi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang diketua oleh Bapak Ahmadi berkunjung di tempat tersebut.

Pada kunjungan tersebut para wisatawan mendapat tambahan pengetahuan tentang bagaiman cara mengelola sampah organik di daerah pemukiman dengan cara ramah lingkungan, tidak mempergunakan bahan bakar fosil akan tetapi mempergunakan sinar matahari, menggunakan biocincang predator tawon, dan mempergunakan hasil pengomposan yang kesemua padatan organik menjadi cairan organik menjadi nutrisi untuk hidroponik tanaman hias, sayur daun dan sayur buah untuk halaman rumah.

Di workshop tersebut juga digelar cara mempergunakan limbah batok kelapa menjadi wadah minyak wangi kutu bulan, mengoleh limbah botol menjadi lampu hias ruangan dan pengelolaan limbah lainnya untuk di daur ulang atau dipergunakan ulang. Kegiatan tersebut juga disiapkan untuk anak-anak SD, SMP dan SMA serta untuk mahasiswa di perguruan tinggi. Hanya saja jumlah pengunjung tidak dapat di layani dalam jumlah besar sekaligus karena masih terbatasnya luas workshop.

Setelah melakukan kunjungan para wisatawan dapat membawa  pupuk organik dengan harga murah dan terjangkau serta kerajinan tangan lainnya atau beberapa teknologi tepat guna dari 82 teknologi tepat guna yang di hasilkan oleh workshop tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar