Jika anda ingin melihat fotografi atau suku anak dalam maka letakkan panah ke laman fotografi dan klik, maka anda akan masuk ke laman fotografi dan silahkan anda pakai panah kebawah untuk melihat foto yang tersedia.



LANGIT TANPA BATAS

Manusia adalah mahluk yang memiliki banyak keterbatasan, namun ada yang tidak terbatas pada manusia yaitu imajinasi dan kemauan, oleh sebab itu eksplorasilah dan kendalikan kedua hal tersebut, dan mintalah hanya kepada Allah SWT, karena izin Allah SWt lah semua imajinasi dan kemauan dapat diujudkan. Jangan lupa meminta kepada Yang Maha Pencipta, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang

Minggu, 19 Februari 2012

Mengubah masa depan dengan mengubah cara berfikir


PERTEMUAN DEWAN RISET NASIONAL

Pertemuan nasional ini menggambarkan bahwa bangsa kita cenderung sebagai pengguna inovasi bangsa lain, namun tidak membangun inovasi sendiri, terlihat dari sedikitnya dana negara yang diperuntukkan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berpotensi menghasilkan inovasi atau meberikan dorongan finansial untuk menghasilkan inovasi sendiri. Dari pertemuan itu tergambar adanya kontradiksi Indonesia sebagai contohnya kita kaya sumber daya tapi miskin pendapatan, kita mardeka secara politik tetapi terjajah secara ekonomi dan banyak kontradiksi lainnya, oleh sebab itu kita harus mengubah cara berfikir dan bertindak, misalnya lebih mengutamakan pengembangan SDM dibandingkan SDA.

Lebih penting lagi dari pertemuan tersebut ternyata eropa yang sedang terpuruk melakukan pemotongan anggaran negaranya pada berbagai bidang, kecuali untuk riset dan pendidikan tidak ada pemotongan atau pengurangan anggaran. Mengapa mereka melakukan hal tersebut, rupanya sejarah dan pengalaman yang telah mereka lalui menunjukkan hanya pendidikan dan riesetlah yang mempu membuat mereka bangkit dari keterpurukan ekonomi, lantan bagaimana dengan Indonesia dan Provinsi Jambi khususnya.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar