Jika anda ingin melihat fotografi atau suku anak dalam maka letakkan panah ke laman fotografi dan klik, maka anda akan masuk ke laman fotografi dan silahkan anda pakai panah kebawah untuk melihat foto yang tersedia.



LANGIT TANPA BATAS

Manusia adalah mahluk yang memiliki banyak keterbatasan, namun ada yang tidak terbatas pada manusia yaitu imajinasi dan kemauan, oleh sebab itu eksplorasilah dan kendalikan kedua hal tersebut, dan mintalah hanya kepada Allah SWT, karena izin Allah SWt lah semua imajinasi dan kemauan dapat diujudkan. Jangan lupa meminta kepada Yang Maha Pencipta, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang

Minggu, 19 Februari 2012

PELATIHAN ENTREPRENEURSHIP PADA ACARA PNPM KOTA JAMBI (LEBAK BANDUNG)

Penerapan suatu kegiatan di tengah masyarakat kadang kadang mengalami kendala sosial atau psikologis pada masyarakat untuk itu dibutuhkan pembentukan dasar sosial yang kuat agar suatu kegiatan akan bermanfaat untuk masyarakat setempat, salah satu bentuk penerapan kegiatan yang memperkuat kapasistas adalah pada Program Nasional Pemberdayaan Masyrakat Mandiri Perkotaan di Kelurahan Lebak Bandung. Pada kelompok diberikan penguatan entrepreneurship yang merupakan salah satu softskill yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terssebut sehingga mereka memiliki kepercayaan diri untuk meningkatkan peran mereka pada program-program yang akan dilaksanakan di kelurahan mereka.
Hasil pelatihan tersebut salah satu dari peseta menyatakan sebagai berikut, umur saya sudah hampir 60 tahun dan sudah banyak pelatihan yang saya ikuti, namun saya merasa lega setelah mengikuti pelatihan entrepreneurhsip ini, karena semua hal menjadi terang benderang, dan kami memiliki peluang besar untuk menyuseskan kegiatan kegiatan yang pada akhirnya akan memperbaiki kehidupan kami di kelurahan ini, dan kami akan menunjukkan kepada kaum muda bagaiman caranya untuk membangun kampung kita, bekerja keras, bersama-sama dan menunjukkan bahwa kita mampu untuk melakukan perubahan. 

 Pelatihan Entrepreneurship Pengurus PNPM Muaro Jambi

Pengurus PNPM Muaro Jambi berpendapat bahwa mereka adalah elemen masyarakat yang bisa mendorong perubahan cara berfikir konsumen menjadi kelompok yang produktif, untuk itu mereka membutuhkan pelatihan entrepreneurship untuk memperkuat internal mereka, sehingga bentuk kegiatan PNPM merupakan kegiatan produktif yang mendorong negara ini menjadi lebih maju menujuk kehidupan yang lebih baik. Pada pelatihan ini diberikan kemampuan untuk melihat peluang, membuat kegiatan kreatif, dan mengukur segala riskiko sehingga mereka mampu untuk membawa kerabat bekerja keras pantang menyerah dan tidak mengeluhkan keterbatasan. Meraka merasa yakin diri mereka adalah salah satu penyebab berkembangnya pembangunan desa mereka. 
Kegiatan ini mendapat kunjungan Bapak Wakil Gubernur Provinsi Jambi, beliau berharap kegiatan ini akan membuat perubahan di tengah masyarakat.

2 komentar:

  1. Makasih Pak Dede....smoga kta bsa krja sma lgi pda event lainnya......

    BalasHapus
  2. Sama sama pak Rusdi selamat bekerja dan sukses selalu

    BalasHapus